INDONESIA MENDAPATKAN MEDALI PERAK MOBILE LEGENDS SEAGAMES 2109

INDONESIA MENDAPATKAN MEDALI PERAK MOBILE LEGENDS SEAGAMES 2109

9HORSES – Selamat kepada Timnas Indonesia Mendapatkan Medal Perak Mobile Legends Seagames 2019 yang merupakan salah satu cabang E-sports. Boleh dibilang ini diluar harapan dan perkiraan para penggemar Mobile Legends Bang Bang. Dimana Indonesia sudah didepan mata bisa meraih medali emas pada cabang olahraga Esports di Sea Games 2019 Filipina tersebut. Pertandingan yang digelar pada Filoil Flying V Centre, San Juan pada hari Minggu Semalam. REKT dkk harus mengakui keunggulan tim Filipina dengan skor 3 – 2.

Indonesia sebenarnya sudah memuncaki Upper Bracket di Final dan menunggu hasil pertandingan Lower Bracket antara Malaysia VS Filipina. Keluar sebagai pemenang pada Lower Bracket, Filipina langsung mendapatkan tiket ke final untuk merebut medali emas Kontra Indonesia. Dengan skema Best of 5 atau pertandingan yang menentukan pemenangan dalam 5 kali permainan. Pada babak pertama Indonesia dikejutkan dengan kekalahan 1 – 0 atas Filipina. Hal tersebut dikarenakan Tim Filipina mengincar kedua sisi lane untuk push turret/tower milik Indonesia. Dan alhasil Base Timnas Indonesia berhasil dijebol dengan mudah pada babak pertama.

Selanjutnya pada babak kedua dan ketiga Indonesia memimpin dengan skor 1 – 2 untuk sementara. Nah dibabak ke empat Filipina mendapatkan keuntungan dari tidak di banned nya hero Esmeralda yang menjadi kunci kemenangan Filipina. Sesuai dengan perkiraan dalam Clash / War pertama Esmeralda berhasil mematikan 3 pemain Indonesia Sekaligus. Dan membawa arah permainan semakin berat kepada para pemain Timnas Indonesia di babak ke 4.

INDONESIA MENDAPATKAN MEDALI PERAK MOBILE LEGENDS SEAGAMES 2109

Ketua Umum Pengurus Pusat Esports Indonesia (IESPA), Eddy Lim, bangga dengan pencapaian yang ditorehkan Timnas Indonesia Mobile Legends. “Tentu saja lebih bagus meraih medali emas. Namun, dalam pertandingan final pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah. Seperti yang Anda lihat, kami sempat unggul dan kalah tipis,” kata Eddy Lim.
“Namun, ini merupakan pencapaian terbaik dari Timnas Mobile Legends Indonesia. Mereka secara umum mainnya bagus kok dan para pemain sudah memberikan yang terbaik. Kali ini, kami hanya kurang beruntung saja,” tambah Eddy Lim.

9Horses sebagai bagian dari PAGCOR juga turut hadir dalam laga grand final tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia. Namun tidak mendapatkan sesuai harapan, 9horses tetap bangga akan pencapaian Timnas Dalam Esports Mobile Legends yang memberikan sumbangsih 1 medali perak.

 

esports